Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

Program Haji Khusus / Arbain 2011 M / 1432 H


Harga Paket:
KONDISI
JAMAAH DARI MEDAN
4 ORG / KAMAR USD. 7.000 + Rp. 1.500.000
3 ORG / KAMAR USD. 7.500 + Rp. 1.500.000
2 ORG / KAMAR USD. 8.500 + Rp. 1.500.000

Itinerary:

NO HARI/ TANGGAL ROUTE DAN JADWAL
1 SELASA 18 Oct 11 JAKARTA – JEDDAH – MAKKAH Dengan mengucap Bismillahi Tawakkaltu ‘Alallahi wala haula wala quwatta illa billah, setelah shalat Shubuh kita meninggalkan rumah menuju Masjid Pondok Indah untuk berkumpul dengan rombongan jamaah Haji Multazam Wisata Agung. Setelah shalat Dhuha jamaah menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk berangkat menuju Jeddah dengan GA 980 pkl. 12.40. Tiba di Jeddah pkl. 20.40 waktu Saudi Arabia. Setelah pemeriksaan imigrasi jamaah bersiap-siap menuju Makkah untuk melaksanakan ibadah Umrah. Setiba di Makkah transfer hotel AL MASSA****. Setelah makan malam dilanjutkan dengan Tawaf, Said an Tahallul Umrah di Masjidil Haram.
2 RABU 19 Oct 11 MAKKAH Shalat 5 waktu di Masjidil Haram. Setelah Shalat Isya di Masjidil Haram, kembali ke hotel dan kepada seluruh jamaah dihimbau untuk mengikuti pengajian.
3 KAMIS 20 Oct 11 MAKKAH Setelah sarapan, jamaah mengikuti City Tour/Berziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Makkah (napak tilas haji) diantaranya: Jabal Tsur, Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, dan Ja’ronah (bagi yang berminat melakukan Umrah Sunnah, mohon membawa kain ihram)
4 JUMAT 21 Oct 11 MAKKAH Shalat Jumat di Masjidil Haram. Setelah Shalat Isya di Masjidil Haram, kembali ke hotel dan kepada seluruh jamaah dihimbau untuk ikut pengajian pemantapan manasik/tatacara ibadah haji.
5 SABTU 22 Oct 11 MAKKAH Shalat 5 waktu di Masjidil Haram, usahakan perbanyak ibadah di Masjidil Haram. Setelah Shalat Isya pengajian rutin (mengingat pentingnya pengajian ini diharapkan seluruh jamaah dapat menghadiri acara tersebut)
6 MINGGU 23 Oct 11 MEKKAH – MADINAH Setelah Shalat Dhuhur jamaah bersiap-siap menuju Madinah. Tiba di Madinah diperkirakan pkl. 22.00 (perjalanan panjang karena musim haji terlalu banyak proses administrasi/pemeriksaan ketat selama perjalanan). Setiba di Madinah, langsung menuju SANABEL HOTEL ****. Makan malam dan bersabar menunggu untuk mendapatkan kunci kamar masing-masing dan beristirahat.
7 SENIN 24 Oct 11 MADINAH Melaksanakan Shalat Shubuh di Masjid Nabawi sebagai permulaan Shalat Arbain. Setelah sarapan pagi, menuju Raudhah melaksanakan Shalat Sunnah 2 (dua) rakaat dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Rasulullah SAW, Abu Bakar Shiddiq, Umar, serta pemakaman Sahabat Rasulullah SAW dan keluarga beliau di Baqi Al Gharqod.
8 SELASA 25 Oct 11 MADINAH Acara bebas. Usahakan perbanyak ibadah di Masjid Nabawi dan melaksanakan Shalat Arbain.
9 RABU 26 Oct 11 MADINAH Acara bebas. Usahakan perbanyak ibadah di Masjid Nabawi dan melaksanakan Shalat Arbain.
10 KAMIS 27 Oct 11 MADINAH Acara City Tour kota Madinah dengan mengunjungi Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain dan Masjid Khandaq. City Tour diakhiri dengan berbelanja oleh-oleh di Pasar Kurma. Usahakan waktu city tour tidak melebihi pkl. 12.00 siang karena masih ada kewajiban melaksanakan Shalat Arbain.
11 JUMAT 28 Oct 11 MADINAH Acara bebas. Usahakan perbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Setelah Shalat Isya, dilanjut dengan pengajian rutin (mengingat pentingnya pengajian ini diharapkan seluruh jamaah dapat menghadiri acara tersebut).
12 SABTU 29 Oct 11 MADINAH Acara bebas. Usahakan perbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Setelah Shalat Isya, dilanjut dengan pengajian rutin (mengingat pentingnya pengajian ini diharapkan seluruh jamaah dapat menghadiri acara tersebut).
13 MINGGU 30 Oct 11 MADINAH Acara bebas. Usahakan perbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Setelah Shalat Isya, dilanjut dengan pengajian rutin (mengingat pentingnya pengajian ini diharapkan seluruh jamaah dapat menghadiri acara tersebut).
14 SENIN 31 Oct 11 MADINAH Acara bebas. Usahakan perbanyak ibadah di Masjid Nabawi. Setelah Shalat Isya, dilanjut dengan pengajian rutin (mengingat pentingnya pengajian ini diharapkan seluruh jamaah dapat menghadiri acara tersebut).
15 SELASA 01 Nov 11 MADINAH – MAKKAH (Apartment) Alhamdulillah Shalat Arbain telah selesai, dan setelah makan siang jamaah bersiap-siap menuju Makkah (Apartment). Bagi yang berminat melaksanakan umrah sunnah mohon mempersiapkan ihram dan bersama-sama mengambil Miqat di Bir ‘Ali. Diperkirakan pkl. 24.00 sudah berada di Apartment Syisa Makkah. Setelah makan malam bagi yang melaksanakan Umrah bersiap-siap menuju Makkah (Masjidil Haram) untuk melaksanakan Tawaf, Sai dan Tahallul.
16 RABU 02 Nov 11 MAKKAH Setelah Shalat Shubuh, kembali ke apartment. Acara istirahat.
17 KAMIS 03 Nov 11 MAKKAH Setelah sarapan, survey ke Mina. Setelah Ashar, pengajian rutin.
18 JUMAT 04 Nov 11 MAKKAH – ARAFAH (Wuquf) Setelah makan malam dan Shalat Isya, diperkirakan sekitar pkl 23.30, rombongan berangkat menuju Arafah dengan berpakaian ihram dan berniat haji di bus bersama-sama. Setiba di Arafah menuju kemah yang telah ditentukan.
19 SABTU 05 Nov 11 ARAFAH (Wuquf) Setelah Shalat Dhuha pkl. 10.00 rombongan mengikuti pengajian/pembacaan Asmaul Husna bersama-sama. Setelah makan siang pkl. 11.30 mengikuti pelaksanaan Khutbah Wuquf, Shalat Dhuhur dan Ashar Jama’ Taqdim Qasr, serta dzikir sampai selesai. Setelah Shalat Maghrib dan Isya Jama’ Taqdim Qasr, bersiap-siap menuju Muzdalifah untuk mabit dan memilih batu (untuk melontar di Mina)
20 MINGGU 06 Nov 11 MUZDALIFAH – MAKKAH – MINA Tepat pkl. 00.10 setelah memilih batu, rombongan langsung menuju Makkah (Masjidil Haram) untuk melaksanakan Tawaf Ifadhah (Tawaf Haji), Sai dan Tahallul. Kemudian rombongan kembali ke Apartment yang akan dipandu oleh guide masing-masing. Setelah Shalat Ashar di Apartment, jamaah menuju ke perkemahan Mina, untuk Mabit dan melontar Jamarah Aqabah yang dipandu oleh guide.
21 SENIN 07 Nov 11 MINA Mabit dan melontar Jamarah Ula, Wustha dan Aqabah. Acara bebas.
22 SELASA 08 Nov 11 MINA Mabit dan melontar Jamarah Ula, Wustha dan Aqabah. Acara bebas.
23 RABU 09 Nov 11 MINA – MAKKAH – JEDDAH Setelah sarapan, rombongan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Tawaf Wada’ dan setelah Shalat Dhuhur langsung menuju Jeddah. Setiba di Jeddah, City Tour kota Jeddah, diantaranya Masjid Terapung, Laut Merah, lalu transfer HOLIDAY INN HOTEL*****. Setelah makan malam menuju Corniche, Pusat Perbelanjaan terbesar di Kota Jeddah. Lalu kembali ke hotel dan istirahat.
24 KAMIS 10 Nov 11 JEDDAH – JAKARTA Setelah makan siang bersiap-siap check out dari hotel kemudian menuju King Abdul Aziz Airport Jeddah untuk kembali ke tanah air dengan menggunakan pesawat GA 981 pkl. 20.00.
25 JUMAT 11 Nov 11 JAKARTA Insya Allah rombongan haji tiba di Jakarta pkl. 10.00.
Semoga mendapat haji yang mabrur. Amiin.
Hotel:
CITY
MEKKAH AL MASSA**** / Setaraf 4*

SYISA APARTMENT****
MEDINAH SANABEL HOTEL**** / Setaraf 4*
JEDDAH HOLIDAY INN***** /Setaraf 5*
MINA TENDA AC
HARGA PAKET SUDAH TERMASUK :
  1. Setoran BPIH kepada Pemerintah
  2. Pengurusan Dokumen / Visa dan Surat Kelengkapan Keberangkatan
  3. Tiket pesawat : Jakarta – Jeddah – Makkah kelas ekonomi dengan penerbangan reguler (non endorsable non reroutable)
  4. Land Arrangement di Saudi Arabia
- Akomodasi Hotel / tenda AC sesuai program
- Makan (Menu Indonesia) 3x sehari sesuai Program
- Transportasi darat (full AC) selama mengikuti Program
- Guide / Muthawif yang berpengalaman
- Penangan di airport baik di Jakarta maupun di Saudi Arabia
- Air Zam-zam 10 liter
- Ziarah dan City Tour sesuai program
  1. Perlengkap Ibadah Haji
  2. Pembimbing Ibadah dari Jakarta Khusus
HARGA PAKET TIDAK TERMASUK :
  1. Telepon Lokal / Interlokal, Laundry dan biaya yang bersifat pribadi
  2. Dam (Haji Tamattu)
  3. Tips Guide / Supir
  4. Tour dan Transportasi diluar Program
  5. Tandu, Kursi Roda dan Muthawir Khusus (Untuk Jama’ah Manula, Sakit atau memerlukan perhatian khusus)
  6. Badal Haji
  7. Biaya kelebihan berat bagasi sesuai ketentuan penerbangan
  8. Cargo

KETENTUAN PENDAFTARAN :

Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dengan menyertakan :
  1. Fotocopy KTP & KK yang masih berlaku
  2. Fotocopy Passport
  3. Fotocopy Buku Nikah bagi suami/istri
  4. Surat keterangan sehat dari Dokter di puskesmas kecamatan
  5. Pas Photo terbaru berwarna latar belakang putih, tampak wajah 80% dengan ukuran (khusus wanita harus berjilbab/berkerudung):
- 6 x 6 sebanyak 10 lembar
- 4 x 6 sebanyak 15 lembar
- 3 x 4 sebanyak 45 lembar

KETENTUAN PEMBAYARAN

  1. Setoran awal sebesar USD 4500 ke Departemen Agama pada saat pendaftaran, untuk mendapatkan no. porsi.
  2. Telah membayar sampai dengan USD 4500 s/d sebelum pembukaan pendaftaran BPIH oleh Pemerintah
  3. Harus telah lunas 2 bulan sebelum keberangkatan
  4. Pembayaran dapat diserahkan tunai langsung ke kantor MULTAZAM WISATA AGUNG.

KETENTUAN PEMBATALAN HAJI

Pembatalan keberangkatan / pengunduran diri untuk Haji yang telah terdaftar dikenakan biaya pembatalan sebesar :
  1. Sejak pendaftaran s/d penutupan pendaftaran BPIH Pemerintah pertama sebesar 25 % dari total Harga Paket terdaftar.
  2. Sejak penutupan pendaftaran BPIH Pemerintah s/d 1 Syawal sebesar 50 % dari total harga paket terdaftar.
  3. Sejak tgl 1 Syawal sebesar 75 % dari Total Harga Terdaftar.

KETENTUAN LAINNYA

  1. Harga Paket dan Program dapat berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  2. Jika Hotel yang sesuai program penuh, maka MULTAZAM WISATA AGUNG berhak menggantikannya dengan hotel yang setaraf dengan program.
  3. Jika terjadi perubahan harga tiket dan Hptel, maka jemaah Haji yang belum berangkat dapat dikenakan biaya tambahan.
  4. Harga Paket dihitung dari Jakarta kembali ke Jakarta.
  5. PT. MULTAZAM WISATA AGUNG tanpa terkecuali tidak bertanggung jawab atas biaya-biaya yang dikeluarkan jamaah sebagai akibat :
- Keterlambatan atau pembatalan pesawat udara
- Dikarenakan sakit atau yang memerlukan perawatan dan obat selain yang disediakan oleh MULTAZAM WISATA AGUNG
- Perubahan program, jadwal route atas permintaan jamaah
- Kehilangan, kerusakan, kecelakaan yang terjadi karena hal-hal yang diluar kekuasaan penyelenggara
Keterangan:
Untuk informasi lebih jelas, silakan hubungi Sdri. ULLY / NOVI di kantor kami: 061-4527726.
(Multazam news)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar