Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

Pesona Dieng Wonosobo

  DIENG TEMPLE
dieng-temple
The Dieng Plateau is over 2,000 meters above sea level, with the Sumbing and Sundoro Mountains, each over 3,000 meters, standing like portals at its eastern end, and the road from Yogyakarta passing between them.
The Hindu temple to be found on this plateau were built in the late eighth to early 9th centuries and recognized as the oldest temple of Java.
The overall site of Dieng Temple group occupies an area as wide as 1.8 x 0.8 km. Temples in this group are categorized in three compounds and one individual temple named after characters (wayang) from the Mahabharata. The three compounds are Arjuna, Gatutkaca, and Dwarawati, while the individual temple is Bima.The eastern line consist of four,mostly facing westward respectively the temples of Arjuna,Srikandi,Puntadewa and Sembadra.
Dieng Temple is a group of temples located on Dieng Plateau in Wonosobo, Central Java, Indonesia.
tourism-place-in-central-java
temple-in-Indonesia
Indonesian-temple

Dieng di Wonosobo lepas pagi hari yang dingin


Candi-candi di Dieng Wonosobo


Anak-anak Dieng Wonosobo


Mist in Telaga Warna Dieng Plateau Wonosobo


Kawah Sikidang Dieng Wonosobo

Tempat Wisata di Kabupaten Wonosobo





AGRO WISATA TAMBI
  Agro Wisata Tambi Terhampar luas di lereng gunung sindoro, dengan ketinggian 1.200 – 2000 m diatas permukaan laut. Suhu udara rata-rata minimal 15 º C dan suhu maksimal 24 º C. PT. Tambi mengelola 3 unit perkebunan yang terletak di Bedakah, Tanjungsari, Desa Tambi dengan luas 829 hektar yang dilengkapi fasilitas pondok wisata, kolam pemancingan, lapangan tennis, taman bermain, kebun dan parik teh.Pengunjung akan diajak berkeliling menelusuri jalan kebun teh, berolahraga sambil menikmati pemandangan, juga mendapat penjelasan mengenai agronomi, pengolahan dan pemasaran. Bagi pengunjung yang ingin bermalam juga disediakan pondok wisata dengan fasilitas yang cukup memuaskan.

GARDU PANDANG DIENG




  Sebelum sampai di Dataran Tinggi Dieng, sejenak kita dapat melepas lelah di Gardu Pandang Tieng, dengan ketinggian 1800 m diatas permukaan laut, dari atas gardu pandang dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, dan dipagi hari dapat pula melihat matahari terbit dengan cahaya keemasan atau dengan istilah “Golden Sun Rise” di pagi hari dan perjalanan dapat dilanjutkan menuju Dataran Tinggi Dieng untuk menyaksikan terbitnya matahari yang kedua dengan cahaya yang keperak-perakan (Silver Sunrise)

AIR TERJUN SIKARIM




  Memiliki ketinggian 80 meter dengan latar belakang bukit yang menjulang dan banyak ditumbuhi perdu dan tanaman langka. Terletak di desa Mlandi Kecamatan Garung 20 km sebelah utara kota Wonosobo.

TELAGA MENJER




  Merupakan telaga alam terluas di Kabupaten Wonosobo. Berada di ketinggian 1300 meter diatas permukaan laut, dengan luas 70 Ha dan kedalaman 45 meter. Telaga Menjer terletak didesa Maron Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo 12 km sebelah utara kota Wonosobo.
  TELAGA WARNA




Ini adalah salah satu objek wisata di kawasan Dieng Wonosobo bernama telaga warna. Warna telaga yang mempunyai kandungan sulfur tinggi ini bisa berubah dari hijau, kuning atau biru. pengunjung juga bisa menyusuri telaga dari bawah, karena pengelola menyediakan balkon kecil untuk para wisatawan

DIENG PLATEAU THEATRE




  Pusat Interpretasi potensi alam dan budaya kawasan Dataran Tinggi Dieng yang di beri nama Dieng Plateu Theatre (DPT) dibangun atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah H. Mardiyanto diharapkan wahana wisata tersebut dapat menjadi magnit yang kuat untuk mengembangkan pariwisata di Propinsi Jawa Tengah. Dieng Plateu Theatre sebagai sarana edukasil, cultural pengenalan potensi wisata serta hiburan, dilengkapi dengan seperangkat peralatan audio visual (film) dan tempat duduk pengunjung berkapasitas seratus buah kursi. Terletak dilereng Bukit Sikendil di atas Taman Wisata Alam Telaga Warna Desa Dieng Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar