Laman

Sabtu, 30 Oktober 2010

Mentawai Kembali Diguncang Gempa

REPUBLIKA.CO.ID, MENTAWAI -- Kepaluan Mentawai, Sumatera Barat kembali diguncang gempa pada Ahad (30/10) pagi ini. Berdasarkan situs bmkg.co.id, gempa berkekuatan 5,0 Skala Richter tersebut terjadi pada pukul 07.55.30 WIB tadi.
Gempa tersebut berada pada kedalaman 11 Km. Sementara pusat gempa berada pada 3.77 LS-99.15 BT atau 152 Km Barat Daya Pagai Selatan, 156 Km Barat Daya Pagai Utara, dan 182 Km Barat Daya Sipura Mentawai Sumatera Barat.
Hanya, tidak seperti gempa sebelumnya pada Senin (25/10) lalu, BMG menjelaskan bahwa gempa kali ini tidak disertai adanya potensi tsunami.
Diberitakan sebelumnya, Staf khusus presiden bidang bantuan sosial dan bencana alam, Andi Arief, mengungkapkan, berdasarkan pertemuan ahli gempa dan ahli tsunami (Tim 9) beberapa waktu lalu, ada potensi gempa megathrust yang bakal mengguncang Pulau Siberut, Mentawai.
Gempa tersebut diperkirakan akan berkekuatan mencapai 8,9 Skala Richter. Gempa ini juga berpotensi tsunami dahsyat dengan ketinggian ombak laut lebih dari enam meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar