Laman

Senin, 25 Oktober 2010

Buku Terbaru Aa Gym “MENGGAPAI DERAJAT IHSAN”

Menggapai Derajat IHSAN
Membangun Pribadi Mulia untuk Meraih Bahagia Dunia & Akhirat

 

Bersikap bijak dalam menyampaikan pesan adalah keharusan, memilih kata yang santun dalam bertuturpun adalah kemestian. Perbedaan pendapat yang disinergikan sedemikian rupa pasti melahirkan solusi. Hal-hal inilah yang dijaga betul oleh Rasul SAW selama masa perjalanan dakwahnya.

Masyarakat jazirah Arabia yang jahiliyah, urakan, kotor, permarah, selalu berperang karena hal-hal yang sepele, merendahkan harkat kaum perempuan… berubah menjadi khairu ummah (ummat yang terbaik) dengan keluhuran budi dan kemuliaan akhlak, berubah menjadi ummat yang beriman dengan sebenar-benarnya iman, rajin berdzikir dan khusyu dalam ibadah. Berubah menjadi ummat yang saling mengisi, memaafkan dan tolong-menolong antar sesama, ummat yang selalu berfikir dan berikhtiar. Agar hidup mereka lebih kreatif, lebih produktif tidak menjadi beban orang lain tapi justru memberi sebesar-besarnya manfaat bagi lingkungan sekitarnya.


Perubahan adalah hasil dari kelembutan dan kesabaran Rasul SAW dalam mendakwahi sahabatnya. Kesuksesan dakwah Rasul SAW yang penuh kasih sayang, berbingkai kelembutan, yang mampu menundukan keras dan kasarnya orang-orang jahiliyah adalah teladan bagi kita hari ini dan masa-masa mendatang.

Penataan qalbu menjadi wajib hukumnya bila menginginkan perubahan. Hampir dapat dipastikan bahwa ceramah-ceramah Aa Gym punya karakteristik tersendiri, baik materi maupun cara penyampaiannya dengan mengacu kepada metode “BASIS”, yakni Benar, Aplikatif, Solutif, Inovatif, dan Sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar